Jasaview.id

Sinopsis anime movie death note

Sinopsis anime movie death note

Sinopsis anime movie death note - Sinopsis anime movie death note
Death Note :

Genre : Mystery, Psychological thriller, Supernatural thriller, Drama, Shonen
Penulis : Tsugumi Ohba
Ilustrasi : Takeshi Obata
Jumlah : 12 volume (108 Chapter)
Penerbit : Shueisha
Terbit : Majalah Shonen Jump

SINOPSIS :

Cerita Death Note berawal ketika Death Note (buku kematian) yang sengaja dijatuhkan oleh Ryukk, seorang Shinigami (malaikat kematian) ke dunia manusia, di mana nama seseorang ditulis dalam buku tersebut, maka orang itu akan segera meninggal. Buku ini kemudian ditemukan oleh Yagami Raito (Light Yagami), seorang siswa jenius anak seorang inspector kepolisian jepang. Awalnya Light tidak percaya dengan kekuatan Death Note tersebut, namun setelah ia coba dan berhasil, ia mulai percaya. Ditambah lagi dengan kemunculan Ryukk yang akan selalu mengikuti orang yang menemukan Death Notenya. Dengan kejeniusannya, Light kemudian berencana menggunakan buku tersebut untuk menciptakan dunia baru yang bersih dari kejahatan dengan dirinya sebagai dewa.

Light kemudian mendapatkan data para kriminal dari televisi dan dari database kepolisian pusat ( ayahnya ). Ke semua kriminal tersebut dibunuhnya dengan menggunakan Death Note. Kematian para kriminal yang tidak wajar dan dalam waktu yang hampir bersamaan ini membuat masyarakat dan pihak kepolisian merasa kejadian ini bukanlah terjadi secara kebetulan. Meskipun terdengar tidak masuk akal, pihak kepolisian mulai merasa ada seseorang di balik semua kejadian yang menimpa para kriminal tersebut. Light yang menggunakan kekuatan Death Note kini disebut sebagai Kira (Killer dalam bahasa jepang) dan dianggap sebagai dewa oleh orang-orang yang pro dengan tindakan Light tersebut.

Polisi kemudian meminta bantuan kepada seorang detektif bertaraf International yang wajahnya tak pernah kelihatan sebelumnya. Detektif tersebut menyebut dirinya dengan sebutan L. Dengan menjebak Light ( kira ),  L mulai menyadari kalau Light (kira) dapat membunuh seseorang dalam jarak jauh meskipun tanpa menyentuhnya sedikit pun.

Menyadari kalau ia telah dijebak, Light kira ) mulai menyatakan perang pada L. Dimulailah perang analisis dan psichology antara dua orang jenius, L dan Light kira ).



Dalam cerita layar lebar Death Note dibagi menjadi 3 season :

Death Note, 
Sinopsis anime death note

Death Note: The Last Name, 
Sinopsis anime death note

Death Note: L Change The World.
Sinopsis anime death note

Perbedaan Death Note manga dan film layar lebar :

Perbedaan mendasar antara versi manga dengan versi layar lebarnya adalah dalam versi manga, L kalah dan mati dan kemudian digantikan oleh N (Near) dan M (Mello), namun dalam versi layar lebarnya L dapat mengalahkan Light namun tetap berakhir dengan kematian L. Near hanya muncul dalam Death Note: L Change The World. Sedangkan Mello tidak dimunculkan.

Tags

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Jasaview.id