Jasaview.id

Cara Membuat Hp Android Menjadi Modem

Cara Membuat Hp Android Menjadi Modem

Cara Membuat Hp Android Menjadi Modem - Cara Membuat Hp Android Menjadi Modem

Kalian para pengguna android pasti sudah tahu betapa banyak keunggulan dari sistem ini dibandingkan dengan sistem lainnya. dengan fitur-fitur canggihnya ini android hampir bisa memasang semua aplikasi yang kita butuhkan. Sehingga membuat orang semakin mencintai hp yang bersistem android. Misalkan salah satunya adalah hp android bisa di jadikan modem untuk laptop atau PC kita bisa melalui bluetooth dan juga bisa melalui kabel USB.

Sekarang saya akan memberikan trik Cara Membuat Hp Android Menjadi Modem melalui kabel USB. Pertama anda harus menginstall USB Driver untuk ponsel anda di laptop anda. kedua, anda siapkan kabel USB, dilanjut dengan anda harus mempunyai paket data untuk bisa connect ke internet. Kemudian langkah selanjutnya adalah sebagai berikut :
  • Anda masuk ke pengaturan kemudian anda aktifkan USB Debugging. sampai hp anda tersambung dengan laptop anda. Lebih jelasnya silahkan lihat ss dibawah ini.
Cara Membuat Hp Android Menjadi Modem
  • Kedua adalah anda masih dalam pengaturan kemudian silahkan anda menu nirkabel dan jaringan (wireless and network) atau klik More Settings >> lalu pilih tethering and portable hotspot. Lebih jelasnya lihat gambar satu dan 2 dibawah ini.
Cara Membuat Hp Android Menjadi ModemCara Membuat Hp Android Menjadi Modem
Gambar 1                            Gambar 2
  • Ketiga yaitu setelah silahkan anda aktifkan Portable wi-fi hotspot. Kemudian centang USB tethering. Setelah itu cek dalam mode jaringan atau dengan anda membuka browser Mozilla atau pun Chrome apakah sudah bisa melakukan koneksi.
Cara Membuat Hp Android Menjadi ModemCara Membuat Hp Android Menjadi Modem
Gambar 3                            Gambar 4

Catatan dari saya :
Saya melakukan testing ini dengan menggunakan hp samsung galaxy chat b5330. Dan dalam hal kecepatan akses internet tergantung dari beberapa aspek. Pertama, Paket data yang anda gunakan. Kedua, daerah tempat tinggal anda. Ketiga, hp anda apakah mendukung  jaringan HSDPA, 3G atau EDGE.Karena itu akan berpengaruh dengan kecepatan dalam berinternet.

Sekian posting dari saya untuk hari ini dalam artikel Cara Membuat Hp Android Menjadi Modem. dengan masih banyak kekurangan semoga artikel Cara Membuat Hp Android Menjadi Modem ini bisa bermanfaat untuk pembaca. Terima kasih sudah berkunjung ke Blog Kuliah, jangan lupa ikuti artikel terbaru blog ini melalui Facebook dengan klik LIKE dan ikuti blog ini di twitter dengan follow @Ianc_ID.

Jasaview.id